TUTORIAL
MENGGUNAKAN FASILITAS MAIL MARGE MS.WORD DALAM MEMBUAT SURAT MASAL
MAIL MARGE
Mail
marge adalah suatu fitur yang dugunakan untuk membuat surat dengan isi atau
format yang sama untuk banyak orang dan alamat atau keterangan lainnya yang
berbeda-beda sesui dengan kebutuhan. Tujuan dari mail marge ialah memudahkan
dalam pekerjaan membuat surat masal.
Langkah-langkah menggunakan mail marge:
1. Buat template surat masal
2. klik tab MAILINGS, pilih SELECT RECIPIENTS lalu klik NEW
TYPE LIST
3. Akan muncul dialog New address list, klik CUSTOMIZE
ADDRESS LIST
4. Hapus data field bawaan, lalu isi field names yang
dibutuhkan pada ADD
5. Setelah data yang diinginkan di input
6. Pilih INSERT MERGE FIELD, letakkan di tempat yang
diinginkan
7. Lalu klik PREVIEW RESULT data akan berubah
8. Untuk mengganti keterangan lainnya klik tanda panah yang
ada di menu preview result
BACA JUGA: Solusi tarik tunai di ATM gagal, proses perhitungan uang terjadi tetapi mesin ATM mati
BACA JUGA: Solusi tarik tunai di ATM gagal, proses perhitungan uang terjadi tetapi mesin ATM mati
Tidak ada komentar:
Posting Komentar